Cara Memilih Beha Atau Bra Yang Cocok

Satu hal yang kerap kali dikesampingkan para fashionista adalah cara memilih bra yang pas. Para wanita cenderung memikirkan mix and match ini dan itu tetapi melupakan hal yang paling esensial, yakni bra. Bra yang kurang pas bisa mengganggu kenyamanan beraktivitas. Bra yang terlalu ketat akan menyebabkan sakit punggung sementara bra yang terlalu longgar tidak akan mampu menyangga payudara dengan baik. Bagaimana sih cara memilih bra yang sesuai?

1. Mengukur Dada
Saat kamu pergi toko pakaian dalam, jangan malu untuk meminta pramuniaganya mengukur dadamu dengan meteran kain. Dengan berbekal ukuran tersebut, carilah bra dengan ukuran terdekat di toko itu.

2. Mencoba Bra Yang Akan Dibeli
Jangan malu untuk request ke pramuniaga apakah kamu boleh mencoba bra tersebut di kamar pas. Kebanyakan orang malu untuk melakukan cara memilih bra yang tepat yang satu ini kemudian menyesal ketika mendapati bra mereka terlalu kencang/terlalu longgar sesampainya di rumah.

3. Cobalah Bra dengan Mengaitkan Kait Belakang yang Terakhir
Cara memilih bra yang benar berikutnya, kamu harus mengaitkan kait yang paling besar pada strap belakang. Kenapa kamu harus mencoba kait yang terbesar? Karena ketika bra sudah melar nantinya, kamu masih dapat mengencangkannya dengan memilih kait yang lebih kecil. Kalau masih kebesaran, sebaiknya kamu mencoba bra dengan ukuran band di bawahnya. (Ingat, misal 32A, maka 32 adalah ukuran band dan A adalah ukuran cup nya).

4. Atur Strap Pundaknya
Masih kekecilan atau kebesaran? Cobalah atur strap di bagian pundaknya untuk menyesuaikan. Kalau masih belum pas, berarti kamu harus mencoba size di atas atau di bawahnya.

5. Apakah Payudaramu Keluar dari Cup?
Maksudnya apakah payudaramu terlihat terlalu sesak berada di cupnya atau tidak ngepas dengan nyaman? Kalau iya, berarti kamu harus mencoba ukuran cup di atasnya. Misalnya dari 32A ke 32 B atau C.

6. Apakah Ada Jeda antara Payudara dan Cup?
Cara memilih bra yang pas ketika kamu menemukan kasus ini adalah kamu harus memilih ukuran cup di bawahnya. As simple as that.

7. Bagaimanakah Posisi Strap di Bagian Belakang?
Apakah berada pas di bawah tulang belikat? Atau malah seperti tertarik ke atas? Kalau pas di bawah tulang belikat, tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar, selamat! Bra anda pas! Kalau strap bagian belakang seperti tertarik ke atas? Berarti kamu harus mencari bra dengan ukuran band yang lebih besar. Kalau strap terlalu ketat bahkan setelah kamu mengatur strap pundak, berarti kamu harus memilih ukuran cup yang lebih besar.

8. Bergeraklah!
Cobalah untuk bergerak. Pegang jari kakimu, duduk, menari-nari. Pastikan bramu nyaman, tidak ada kawat yang menusuk, tidak ada strap yang terlalu kencang, dsb. Kalau iya, selamat! Kamu siap membeli bra tersebut dan mengenakannya! Kalau belum, mungkin kamu harus mencoba model bra yang lain yang sesuai seleramu.

Dengan berbekal 8 cara memilih bra yang pas di atas, kamu pun siap membeli bra baru yang sesuai dengan ukuran payudaramu. Selamat berbelanja!
Cara Memilih Beha Atau Bra Yang Cocok Cara Memilih Beha Atau Bra Yang Cocok Reviewed by Girbune on 18.26 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.